LABS RUBIKS
All you need is playing with logic
Labs rubiks adalah program kerja terakhir subseksi pendidikan yang berbasis logika, setelah pada program kerja pertama yaitu Battle Of Brains II yang berbasis pengetahuan dan program kerja kedua yaitu FROVATURE yang berbasis inovasi. Pada program kerja terakir kami ini, kami menyelenggarakan program berupa kompetisi rubiks dan workshop. Untuk kompetisi dan workshop ini diperuntukan bagi siswa SMA LABSCHOOL JAKARTA kelas X dan XI. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 16 Juni 2010 bertempat di Teater TK LABSCHOOL JAKARTA. Acara dimulai jam 10 pagi yang diawali dengan sambutan dari ketua panitia, Monica Danastri dan sambutan dari Pak Parno Supriyatno selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang juga sekaligus membuka acara. Setelahnya, diadakan intermezzo regulasi untuk para pesertam yang dilanjutkan dengan kompetisi babak I,yaitu speed competition. Konsepnya, peserta menyelesaikan rubiks secepat-cepatnya dan diberikan kesempatan sebanyak 3 kali dan kemudiankami cari 2 peserta dengan catatan waktu rata-rata solver terbaik. Untuk babak II kompetisi, adalah memorizing competition. Konsepnya, peserta berhadapan dengan satu osis yangakan mengacak rubiks sebanyak 10 langkah didepan peserta. Dan peserta diwajibkan untuk membalikan posisi rubiks ke-posisi semula dengan sejumlah langkah yang sama namun kebalikannya. Pada kompetisi ini, ingatan peserta dan kemampuan peserta membaca setiap pergerakan sangat diuji. Pada kategori ini, kami mencari satu peserta dengan kualifikasi best memorizer. Setelah babak kompetisi usai, ada break sekitar 10 menit, sembari MC dari acara ini, Annisaa Fitri, memperkenalkan pembicara untuk workshop selanjutnya. Beliau adalah didik danardono atau yang biasa dikenal dengan DD Crow. Bagi para rubikers di Indonesia, tentu nama beliau sudah tidak asing lagi. Beliau adalah salah satu pioneer rubiks di Indonesia. Beliau penggagas website rubiks terbesar di Indonesia yaitu rubikku.ning.com sekaligus memegang rekor solver 3x3 17 detik. Di dalam workshop ini beliau memberikan tips tips solver yang efektif untuk berbagai macam rubiks. Dibuka juga sesi tanya jawab dan shares dengan peserta mengenai rubiks. Beliau juga menceritakan awal mula rubiks di Indonesia dan FILOSOFI dari rubiks itu sendiri, yg ternyata warna warnanya tidak dipilih secara sembarangan. Workshop berlangsung lancar dan se-sekali dapat kita dengar tawa ringan dan senyum sumringah dari peserta. Setelah satu jam berlalu, MC menyudahi sesi workshop. Setelah itu acara penutupan diakhiri dengan pengumuman pemenang speed solver dan best memorizer. Juara satu speed solver diraih oleh Jody dengan waktu terbaik 42 detik dan Juara 2 diraih oleh Daniel Pramandana dengan waktu terbaik 1 menit 6 detik. Dan lagi lagi pemenang best memorizer kembali diraih oleh Jody. Selamat kepada para pemenang ! Ambil pelajaran dari filosofi rubiksmu, selesaikan suatu masalah dengan sesedikit mungkin menimbulkan masalah baru. Terimakasih atas partisipasinya teman teman, dan tetaplah bermain dengan rubiksmu!
- DV20 -
0 komentar:
Posting Komentar